Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

1 min read

Halo para pembaca yang budiman! Apakah Anda telah memiliki rekening di Bank BRI dan ingin mengaktifkan layanan internet banking? Artikel ini akan membahas langkah-langkah cara daftar internet banking BRI lewat HP Android dengan mudah dan cepat. Dengan mengikuti panduan ini, Anda akan dapat mengakses layanan perbankan secara online di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi di ponsel pintar Anda. Jadi, mari kita mulai!

Jika Anda telah memiliki rekening di Bank BRI, proses pendaftaran internet banking dapat dilakukan melalui aplikasi BRI Mobile. Aplikasi ini dapat diunduh dan diinstal pada smartphone Android Anda melalui Play Store.

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Langkah 1: Unduh dan Install Aplikasi BRI Mobile

Untuk Android

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka Play Store di ponsel Android Anda. Cari aplikasi “BRI Mobile” dan ketuk opsi “Unduh” atau “Install” untuk mengunduh dan menginstal aplikasi ini di ponsel pintar Anda.

Jika Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi BRI Mobile sebelumnya, pastikan aplikasi ini selalu diperbarui ke versi terbaru untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru dan keamanan yang lebih baik.

Langkah 2: Buka Aplikasi BRI Mobile dan Pilih “Daftar”

Mengisi Informasi Personal

Setelah Anda berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi BRI Mobile, buka aplikasi tersebut dengan mengetuk ikon BRI Mobile yang muncul di layar ponsel Anda. Setelah masuk, Anda akan langsung melihat beranda atau tampilan utama aplikasi BRI Mobile.

Pilih opsi “Daftar” untuk memulai proses pendaftaran. Anda akan diminta untuk memasukkan informasi pribadi Anda, seperti nomor rekening, nama lengkap, tanggal lahir, dan nomor ponsel yang terdaftar di Bank BRI.

Langkah 3: Verifikasi Data dan Buat User ID serta PIN

Memasukkan Kode Aktivasi

Setelah Anda mengisi informasi personal dengan benar, Anda akan diminta untuk memasukkan kode aktivasi. Kode aktivasi ini akan dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel yang terdaftar di Bank BRI. Pastikan nomor ponsel Anda aktif dan dapat menerima SMS.

Masukkan kode aktivasi yang Anda terima melalui SMS pada kolom yang disediakan dan lanjutkan ke tahap berikutnya.

Langkah 4: Aktivasi Internet Banking BRI

Menentukan User ID dan PIN

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menentukan User ID dan PIN untuk akun internet banking BRI Anda. User ID digunakan untuk login ke aplikasi BRI Mobile, sedangkan PIN digunakan untuk melakukan transaksi dan mengamankan akun Anda.

Pilih User ID yang mudah diingat namun sulit ditebak oleh orang lain. Kemudian, tentukan PIN yang terdiri dari 6 digit angka yang tidak terkait dengan informasi pribadi Anda, seperti tanggal lahir atau nomor rekening.

Langkah 5: Selesaikan Proses Pendaftaran

Verifikasi Kartu Debit

Pada langkah terakhir ini, Anda perlu memverifikasi kartu debit Anda untuk mengaktifkan layanan internet banking BRI. Caranya adalah dengan memasukkan nomor kartu debit BRI Anda dan tanggal berakhirnya pada kolom yang disediakan.

Setelah memasukkan informasi tersebut, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN ATM untuk melakukan verifikasi. Setelah semua langkah terpenuhi dan verifikasi berhasil, Anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa pendaftaran internet banking BRI Anda telah berhasil.

Kesimpulan

Nikmati Kemudahan Internet Banking BRI

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, Anda telah berhasil mendaftar internet banking BRI melalui HP Android Anda. Selamat! Kini Anda dapat menikmati kemudahan mengakses layanan perbankan, melakukan transfer, membayar tagihan, dan melakukan transaksi keuangan lainnya melalui aplikasi BRI Mobile. Pastikan Anda menjaga kerahasiaan User ID dan PIN Anda agar tetap aman. Selamat menggunakan layanan internet banking BRI!

Remember to include the keyword “cara daftar internet banking BRI lewat HP Android” in each paragraph.